Selasa, 09 Oktober 2012

cara mengirim dokumen Word sebagai pesan email langsung dari Word

Di Microsoft Word 2010 dan Microsoft Office Word 2007, Anda menggunakan kirim ke penerima Surat fitur untuk melakukan hal ini. Di Microsoft Office Word 2003 dan di Word 2002 sebagai bagian dari Microsoft Office XP, Anda menggunakan fitur E-mail penerima untuk melakukannya.


Dalam Word 2010 dan Word 2007, fitur Kirim ke E-mail penerima tidak tersedia pada Ribbon. Untuk menggunakan fitur ini, Anda harus menambahkan ini perintah ke Toolbar akses cepat (QAT). Untuk melakukannya, ikuti langkah berikut.

Word 2010

  1. Pada berkas menu, klik Opsi.
  2. Klik Quick Access Toolbar, dan kemudian klik Semua perintah dalam perintah Pilih dari daftar.
  3. Dalam daftar yang muncul, klik Kirim ke penerima Surat, dan kemudian klik Tambah untuk menambahkan perintah ke Toolbar akses cepat.

Word 2007

  1. Klik Tombol Microsoft Office
    Office_Button
    , lalu klik Opsi Word.
  2. Klik Sesuaikan, dan kemudian klik Semua perintah dalam perintah Pilih dari daftar.
  3. Dalam daftar yang muncul, klik Kirim ke penerima Surat, dan kemudian klik Tambah untuk menambahkan perintah ke Toolbar akses cepat.

Word 2003 dan Word 2002

Untuk mengirim dokumen langsung dari Word 2003 atau Word 2002 sebagai pesan email, ikuti langkah berikut:
  1. Pada berkas menu, titik untuk Kirim ke, dan kemudian klik Penerima Surat untuk mengirim dokumen sebagai badan pesan. Atau, menunjuk ke Penerima Surat (sebagai lampiran) untuk mengirim dokumen ini sebagai lampiran pada pesan.

    Catatan Jika Kirim ke atau mengirim tidak tersedia pada menu berkas , Anda harus menginstal Microsoft Outlook, Microsoft Outlook Express atau Messaging Application Programming Interface (MAPI), program email pihak ketiga yang sesuai. Untuk informasi lebih lanjut tentang Outlook dan Outlook Express, lihat bagian "cara menginstal program email Microsoft" yang mengikuti.
  2. Jika kotak Pilih profil muncul, pilih Default Outlook profil atau profil valid lain yang telah Anda buat, dan kemudian klik OK. Kata ini menambahkan sebuah header email ke dokumen.
  3. Ketik alamat email penerima di jalur untuk , atau memilih alamat email dari Buku alamat.
  4. Ketik subjek untuk pesan email pada baris subjek . .
  5. Klik mengirim salinan jika Anda ingin mengirim dokumen sebagai badan email. Atau, klik Kirim jika Anda ingin mengirim dokumen ini sebagai lampiran.

Catatanpada Word 2010 dan di Word 2007, jika Anda klik Kirim ke penerima E-mail oleh kesalahan dan ingin membatalkan tindakan, klik Kirim ke penerima E-mail lagi. Pada Word 2003 dan di Word 2002, jika Anda klik Kirim salinan oleh kesalahan dan ingin membatalkan tindakan, klik Kirim salinan lagi.

sumber : http://support.microsoft.com

1 komentar: